Berita

Guru MIN 2 Boalemo Ikuti Kegiatan Bimbingan Penyusunan SKP Tahun 2023

Selasa, 14 Maret 2023 15:22 WIB
  • Share this on:

BOALEMO  (kemenag.go.id) –  Dalam rangka peningkatan pemahaman Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam penyusunan Sasaran Kinerja Pagawai (SKP) dan Penilaian Kinerja PNS, maka salah seorang Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo mengikuti kegiatan Bimbingan Penyusunan SKP Bagi Guru Madrasah Tahun 2023, Senin (13/03/23).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Kota Gorontalo tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementeraian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo. M. Muflih B. Fattah, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Arfan A. Tilome.

Menurut Lian Polapa, Guru MIN 2 Boalemo yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penyusunan SKP tahun 2023 ini sebagai salah satu upaya untuk menyeragamkan SKP Guru dan Pelaksana dilingkungan madrasah. Mengingat pada tahun 2022, SKP Guru dan Pelaksana khususnya di Madrasah sangat beragam.

“Tahun 2022, SKP Guru dan pelaksana sangat beragam, sehingga pada kegiatan kemarin dilakukan penyeragaman SKP bagi Guru, Kepala Madrasah dan Pelaksana pada madrasah,” ungkapnya.

“Pada dasarnya SKP adalah sebagai instrument evaluasi peningkatan kinerja yang bertujuan untuk mewujudkan para PNS khususnya para Guru yang profesional, kompeten dan kompetitif yang memiliki kewajiban dalam mengelola dan melaksanakan pendidikan di Madrasah,” tambahnya.

“Sehingga dengan diterapkannnya SKP Tahun 2023 maka diharapkan dapat meningkatkan kinerja para PNS khususnya para Guru Madrasah serta dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik,” tandasnya.  (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB