Berita

Efektifkan Kampanye Halal, Kankemenag Boalemo Ubah Tilok Kampanye

Senin, 13 Maret 2023 12:33 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Untuk mengefektifkan pelaksanaan kampenye halal pada tanggal 18 Maret mendatang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo kembali menetapkan titik lokasi baru pelaksanaan kampanye halal.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Boalemo H. Fahry J. Djafar saat memimpin apel pagi, Senin (13/3/23) di aula kantor. 

"Mengingat titik lokasi yang sebelumnya yakni di Pasar Minggu Tilamuta dan Kuliner Pentadu Barat dianggap tidak efektif, maka dirasa perlu melakukan penggantian titik lokasi  yakni di pasar dulupi dan pasar wonosari," ungkapnya.

Sehingganya dirinya berharap Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS maupun non PNS untuk berperan aktif dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut. Mengingat hal ini merupakan mandatori Menteri Agama RI Indonesia dalam rangka mewujudkan 10 Juta Sertifikat halal pada Tahun 2024 mendatang. 

"Tahun 2024, seluruh pelaku usaha harus memiliki sertifikat halal, sehingga melalui kampanye ini kita akan mengedukasi masyarakat untuk melakukan pensertifikatan pada seluruh produk yang dijual dipasaran. Kerena tanggal 17 Oktober 2024 mendatang, jika ada produk yang belum memiliki sertifikat, maka akan dikenakan sanksi," tutupnya. (Lis)

Penulis:
Lisna Purnamasara

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB