Berita

Disela Visitasi Akreditas, MIN 1 Boalemo Dimonitoring BAN SM

Jumat, 24 Maret 2023 11:50 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Kepala MIN 1 Boalemo, Hartono Hamid beserta jajarannya menyambut Kepala Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN-SM) Provinsi Gorontalo, Hamia Manopo, di ruang dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo, Selasa (14/3/23).

Hamka menuturkan kunjungannya di MIN 1 Boalemo guna memonitoring proses jalannya  Visitasi Akreditas di MIN 1 Boalemo. Selain itu, dirinya turut menjelaskan terkait pentingnya akreditas bagi lembaga pendidikan. Karena menurutnya hal ini merupakan bentuk penilaian eksternal terhadap eksistensi maupun mutu pendidikan di Madrasah. Sehingga menjadi pedoman untuk pengembangan dan kualitas pendidikan di Madrasah kedepannya.

“Tujuan saya di MIN 1 Boalemo guna memantau jalannya visitasi akreditas, selain itu juga pentingnya akreditas sebagai bentuk penilaian eksternal bagi lembaga pendidikan dalam peningkatan mutu lulusan pendidikan,” tegas Hamka.

Sementara itu,Kepala MIN 1 Boalemo Hartono Hamid mengungkapkan bahwa menghadapi vistasi akreditas dirinya bersama jajarannya telah mempersiapkan seluruh dokumen kebutuhan visitasi jauh sebelumnya. Sehingga data maupun dokumen telah siap untuk di visitasi oleh tim asesor. 

“Dalam menghadapi visitasi akreditas, seluruh dokumen telah dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya,” tukasnya di hadapan Tim Asesor Maupun Kepala BAN SM Provinsi Gorontalo. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Rahman Said

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB