Berita

Civitas MIN 2 Boalemo Laksanakan Jum’at Bersih di Masjid Jami Al-Hidayah Desa Rejonegoro

Jumat, 24 Maret 2023 13:28 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Civitas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo melaksanakan gerakan Jum’at Bersih dengan membersihkan rumah Ibadah yang bertempat di Masjid Jami Al Hidayah Desa Rejonegoro Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, Jum’at (16/03/23).

Menurut  Mastin U. Moha selaku Guru MIN 2 Boalemo yang mendampngi para siswa pada kegiatan tersebut mengutarakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023, juga merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Kantor Kemenag Boalemo.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sejalan dengan surat dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabubupaten Boalemo No. 943/ Kk.30.01/HK.03.2/03/2023 Tentang Gerakan Bersih Rumah Ibadah,”  Ujar Mastin.

Dalam kegiatan gerakan Jum'at Bersih ini para Guru dan peserta didik membersihkan dalam dan luar masjid serta mencabut dan mengumpul sampah disekitar Masjid sehingga terciptanya suasanya nyaman dan asri bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Berkat kegiatan Gerakan Jum’at Bersih yang dilakukan oleh Civitas MIN 2 Boalemo lingkungan Masjid Jami Al Hidayah tampak menjadi bersih dan indah. Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat yang hendak melakukan kegiatan keagamaan di Masjid Jami merasa aman, nyaman serta khusyu dalam beribadah selama Bulan Ramadan 1444 H,” pungkasnya.  (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB