Berita

Civitas MIN 2 Boalemo Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hardiknas

Kamis, 4 Mei 2023 13:44 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara yang merupakan tokoh pelopor pendidikan dan pendiri lembaga pendidikan di Indonesia.

Maka salah satu bentuk penghormatan atas jasa Ki Hajar Dewantara sekaligus peringatan Hardiknas, Kepala Madrasah, para Guru serta peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo mengikuti upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan Hijau Kecamatan Paguyaman, Selasa (02/05/23).

Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera peringatan Hardiknas sesungguhnya tidak hanya bernilai seremonial belaka, yang paling penting adalah bagaimana menghayati makna perjuangan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara.

“Upacara peringatan Hardiknas yang rutin diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei. Selain untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan, juga lebih untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan,” kata Santon.

“Kepada seluru Guru sebagai insan pendidikan harus mendukung program wajib belajar agar sesuai dengan perjuangan tokoh nasional, Ki Hadjar Dewantara karena Guru yang berperan sebagai ujung tombak pendidikan,” tambahnya.

“Semoga dengan kegiatan Upacara Bendera seperti ini dapat memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan insan pendidikan khususnya dilingkungan Madrasah,” pungkasnya. (Goes/Lis).

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB