Berita

Buka Ujian Praktek, UAP dan AM, Fahry Sebut Lulusan Alkhairaat Berkualitas

Senin, 13 Maret 2023 09:57 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Boalemo H. Fahry J. Djafar membuka Pelaksanaan Ujian Praktek, Ujian Akhir Perguruan (UAP) Dan Asesmen Madrasah (AM) MTs Alkhairaat Tilamuta (11/3/23), Tahun Pelajaran 2022/2023.

Dalam sambutannya, Fahry Djafar menuturkan bahwa dirinya merupakan salah satu alumni Alkhairaat Tilamuta 42 Tahun yg lalu. Sebagai seorang alumni, Ia mengatakan bahwa alkhairaat telah menghasilkan banyak alumni yang berkualitas. 
"Sekarang banyak ditemukan alumni Alkhairaat yang bekerja dipemerintahan, diorganisasi dan bahkan pada instansi bergengsi lainnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia mengumpamakan alumni Alkhairaat bagaikan layang-layang yang  talinya terikat dipondok ini. Artinya bahwa setelah menjadi alumni Alkhairaat, seluruh santri bisa keluar Alkhairaat dan melajutkan study di mana saja, berbekal ilmu yang diperoleh selama di Alkhairaat Tilamuta. Dan ketika sukses, bisa kembali mengabdi untuk Alkhairaat. 

Terlebih Ia berharap, siswa/siswi MTs Alkhairaat Tilamuta bisa melanjutkan studinya di MA Alkhairaat Tilamuta. "Olehnya, saya berharap bagi yang berkeinginan tetap tinggal dipondok disini ada MA alkhairaat, namun jika ada yang ingin keluar  maka ilmu yg diperoleh selama di Alkhairaat akan menjadi bekal," lanjutnya sembari berharap. 

"Semua guru mulai dari Kepala Madrasah, tidak seorang pun yang mendoakan kalian gagal dalam ujian. Semua berdoa beroleh nilai yang baik. Selamat mengikuti ujian, semoga Allah memudahkan segala urusan kalian," tandasnya. 

Turut mendampingi, Kasi Pend. Madrasah Kemenag Boalemo H. Saiful Kaharu, Komda Alkhairaat Tilamuta H. Abdul Gawi Dja'fa, pimpinan Pondok Alkhairaat Tilamuta, Sudarman Pusi serta Kepala MTs Alkhairaat Tilamuta Qadri Alamri. (Lis)

Penulis:
Lisna Purnamasara

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB