Berita

Buka Rakor Seksi Pendidikan Madrasah, Kakankemenag Boalemo Apresiasi Tugas Kepala Madrasah

Selasa, 28 Maret 2023 12:45 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Seksi Pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo gelar Rapat Koordinasi Seksi Pendidikan Madrasah Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2023, di Aula Kantor (28/3/23).
Tugas sebagai Kepala Madrasah merupakan tugas yang sangat mulia ketika sukses dalam mengelola pendidikan yang penuh tanggung jawab. 

Hal ini sampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Boalemo H. Fahry J. Djafar saat membuka Rakor Pendidikan Madrasah. 

“Sebagai pengelola pendidikan yang selalu memberikan motivasi, maka semua nilai-nilai  kebaikan disekolah itu, pahalanya didapat olek Kepala Madrasah, sekalipun tidak mengajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fahry menjelaskan bahwa pada Rakor yang dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Boalemo ini, bakal melahirkan kesepakan bersama dalam hal kemajuan kualitas madrasah, khususnya di Kabupaten Boalemo.

Mengingat, saat ini kemajuan madrasah telah nampak, yang mana telah ditemukan beberapa madrasah yang melakukan pembatasan kuota penerimaan peserta baru. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa madrasah saat ini telah menjadi pendidikan pilihan masyarakat. 

“Saat ini ada beberapa madrasah yang menolak siswa baru karena telah kelebihan kuota. Hal ini berakibat ada beberapa sekolah yang mengalami kekurangan siswa. Ini membuktikan bahwa kesuksesan madrasah mulai nampak dimasyarakat,” lanjutnya.

“Sehingganya saya berharap pada seluruh Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk manjalankan proses pembelajaran dengan baik pada seluruh satuan pendidikan, mulai dari RA, MI, MTs dan MA, khususnya di Kabupaten Boalemo,” tutupnya. (Lis)

Penulis:
Lisna Purnamasara

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB