Berita

Bimas Islam Kemenag Boalemo Siap Kawal Peserta STQH tingkat Provinsi

Selasa, 11 Juli 2023 14:41 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Kemenag.go.id) - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo siap mengawal peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) asal Kabupaten Boalemo di tingkat Provinsi.

 

Hal ini dikatakan langsung oleh Kasi Bimas Islam, Wani Tuki saat ditemui dalam ruang kerjanya, Senin (11/07/2023).

 

"Berdasarkan surat yang kami terima, STQH tingkat Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan di Asrama Haji pada tanggal 12 sampai 15 Juli 2023  nanti. Untuk itu, sebagai pihak yang berkompeten dalam hal tersebut, sangat wajib hukumnya untuk mengawal peserta Boalemo di tingkat Provinsi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo,” ucapnya.

 

Tak hanya itu saja, dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo agar turut serta memberikan arahan dan semangat kepada para peserta.

 

“Insya Allah Beliau akan hadir langsung pada kegiatan tersebut. Sehingga, para peserta bisa termotivasi lagi dengan kehadiran Beliau,” tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga dirinya menambahkan bahwa saat ini Seksi Bimas Islam terus membangun komunikasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo terkait kesiapan STQH nanti.

 

“Disamping itu juga, saya telah mengarahkan seluruh staff mengawal para peserta STQH asal Boalemo. Jadi pada hari Rabu sore nanti saya beserta seluruh staff Bimas Islam Kankemenag Boalemo akan sama-sama menuju Asrama Haji untuk mengikuti pembukaan,” tuntasnya.

 

Adapun jumlah peserta STQH asal Boalemo berjumlah 9 orang dengan masing-masing cabang yang akan dilombakan. (Dyt).

Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB