Berita

120 Peserta Didik MIN 1 Boalemo Tampikan Tarian Nusantara Di Milad Madrasad Ke-19

Senin, 20 Pebruari 2023 08:12 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Rayakan Milad Madrasah ke-19, 120 peserta didik Madrasah ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo tampilkan tarian nusantara di hadapan tamu undangan, (16/2/23) di Lapangan MIN 1 Boalemo.

Tarian nusantrana tersebut ditampinkan untuk memeriahkan penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Milad MIN 1 Boalemo ke-19. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo Sabara Karim Ngou, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Saiful Dj Kaharu, Pengawas Madrasah, Mantan Pimpinan Madrasah serta di ikuti Orang Tua Peserta didik MIN 1 Boalemo.

Saddam Hatta yang merupakan Koordinator tarian tersebut mengungkapkan bahwa persembahan tarian nusantara di maksudkan untuk menggali kembali budaya-budaya bangsa Indonesia. Selain itu juga, persembahan tarian nusantara juga bertujuan  menumbuh kembangkan sikap moderasi dalam keberagaman budaya.

“Persembahan tarian nusantara menggali dan menumbuhkan kembangkan sikap moderasi dalam keberagaman budaya,” ujar Saddam.
Sementara itu, Kepala MIN 1 Boalemo Hartono Hamid juga mengungkapkan bahwa dengan penampilan tarian nusantara bisa melatih rasa percaya diri anak didik. Sehingga anak didik terbiasa untuk tampil didepan umum. Selain itu, juga sebagai implementasi dari proses pembelajaran. 

“Persembahan tarian nusantara bertujuan melatih peserta didik untuk tampil didepan umum serta merupakan implementasi dari pembelajaran,” tutup Hartono.

Dari Pantauan awak humas peserta didik MIN 1 Boalemo membawakan berbagai macam tarian daerah nusantara diantaranya, tari sayang kene dari provinsi ambon, Tari Tokecang dari Jawa Barat, Tari Sipatokaan dari sulawesi utara, Tari Biteya dari Gorontalo hingga Tari Yamko Rambe Yamko dari tanah Papua. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
s@aid

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB